Selasa, 07 Agustus 2012

HUT RI


17 Agustus tak lama lagi, persiapan perayaan HUT bangsa ini sudah mulai terlihat. Meskipun masih dalam suasana Ramadhan, sepertinya bukan halangan bagi masyarakat untuk meramaikan hari bersejarah tersebut.
Berbagai macam lomba telah dipersiapkan untuk memeriahkan hari itu, mulai dari balap karung dan makan kerupuk sampai lomba peragaan busana pun ada. Pesertanya pun beragam mulai anak umur 6 tahun sampai kakek/nenek yang usianya puluhan tahun juga ikut meramaikan.
Dari desa sampai ke kota sepertinya tak mau ketinggalan untuk mengadakan pesta rakyat, seperti yang telah direncanakan oleh salah satu tujuan wisata yang ada di kota Jakarta, untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia, Ancol mengadakan acara menarik yang sayang jika dilewatkan, yaitu Festival Panjat Pinang. Nantinya di festival ini akan ada 67 pohon pinang yang akan dipanjat 600 peserta.
Panjat Pinang menjadi acara khas yang wajib ada setiap acara Kemerdekaan RI.  Ancol menghadirkan Festival Panjat Pinang 67 yang diadakan di Area Pantai Festival. Akan ada 67 pohon pinang yang ditempatkan di seluruh area, diperkirakan ada 600 orang peserta akan mengikuti acara ini.

"Seperti biasa, Ancol mengadakan pesta rakyat untuk menyambut kemerdekaan" ucap Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Budi Karya Sumadi, dalam acara konferensi pers di Hall Balai Kota Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Selasa (7/8/2012).
Semoga rencana ini akan menjadi inspirasi bagi warga yang lain. Soalnya HUT Kemerdekaan RI akhir – akhir ini tidak seramai tahun – tahun lalu, orang lebih banyak memilih menghabiskan waktu dengan kesibukannya masing – masing ketimbang ikut meramaikan atau bekerjasama membuat suatu kegiatan untuk memperingati HUT bangsa ini.
Atau fenomena ini merupakan imbas dari semakin berkembangnya suatu bangsa ???
 
Sumber : “ detik.com”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar